Header Ads Widget

Responsive Advertisement

20 Tumbuhan yang Banyak Mengandung Tanin

20 Tanaman yang Banyak Mengandung Tanin - Setiap tumbuh-tumbuhan yang memilliki warna hijau dipastikan memiliki zat flavonoid. Padahal di dalam tumbuhan di dalamnya jika diteliti banyak sekali zat yang terkandung seperti tanin, saponin, alkaloid dan polifenol. Itu hanya sebagian saja yang mendominasi. Nah jika sebelumnya sudah pernah dibahas mengenai 10 tanaman yang mengandung flavonoid maka kali ini akan saya kupas artikel tanaman obat yang mengandung tanin sehingga anda tidak perlu lagi repot-repot merangkumnya.
Tumbuhan yang mengandung tanin
Tumbuhan yang mengandung tanin

Tumbuhan mengandung tanin dapat digunakan sebagai antidiuretik alami, maka dari itu banyak sekali yang mencari simplisia yang mengandung tanin sebagai bahan penelitian skripsi mahasiswa. Kebanyakan tanaman yang mengandung tanin mudah sekali dijumpai di negara yang beriklim tropis seperti di Indonesia ini. Tanin merupakan zat yang hampir ada di setiap tumbuhan cuma kadarnya saja yang berbeda-beda. Tanin berfungsi sebagai antidotum alami untuk menetralkan racun di dalam tubuh. Maka dari itu tanaman yang mengandung senyawa tanin disebut juga tanaman obat. Langsung saja berikut ini adalah 20 nama tanaman obat yang mengandung tanin paling lengkap.

Contoh 20 Tanaman yang Mengandung Tanin

1. Daun jambu biji
2. Daun ceplukan
3. Daun sawi putih
4. Daun kenikir
5. Daun mangga
6. Daun petai cina
7. Daun bawang putih
8. Daun bawang merah
9. Daun kluwih/kluweh
10. Akar alang-alang
11. Kulit semangka
12. Daun waru lengis
13. Daun jati
14. Daun insulin
15. Daun teh olong
16. Daun lompong
17. Daun senthe wulung
18. Daun talas
19. Daun kemangi
20. Daun tempuyung

Baca juga : " 10 Tanaman yang mengandung flavonoid "

Itulah tadi daftar lengkap 20 tanaman yg mengandung tanin versi khasiat tanaman obat herbal yang dirangkum dari berbagai sumber. Mungkin di masa mendatang akan banyak lagi tanaman atau tumbuhan baru yang muncul setelah banyak penelitian-penelitian yang masuk dalam tumbuhan yang mengandung senyawa tanin. Sekian ulasan mengenai artikel seputar tanaman yang mengandung tanin semoga bermanfaat, semangat kerjakan skripsi anda !

Posting Komentar

0 Komentar