Header Ads Widget

Responsive Advertisement

7 Cara Cepat Mengatasi Rambut Rontok Secara Tradisional

Setiap mau berangkat ke kampus atau ke kantor pasti anda akan menyisir rambut bukan? Menyisir rambutdilakukan agar penampilan terlihat semakin rapi. Nah sahabat pecinta khasiat tanaman obat herbal pada saat menyisir apakah anda pernah mengalami rambutanda rontok atau tertinggal pada sisir? Jangan biarkan rambutanda rontok, terutama bagi kaum wanita karena rambutadalah mahkota atau perhiasan yang diciptakan oleh Tuhan, maka dari itu tidak ada salahnya merawat rambut agar tidak rontokketika disisir bukan. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips mengenai 7 Cara Cepat Mengatasi Rambut Rontok Secara Tradisional. Yuk mari simak caranya di bawah ini.

7 Cara Cepat Mengatasi Rambut Rontok Secara Tradisional
rambut rontok saat disisir


1. Oles dengan minyak kelapa
Ternyata minyak kelapa mengandun antioksidan  yang tinggi, hal ini yang mampu melembutkan rambutyang kering dan kutikula-kutikula yang rusak sehingga rambut kembali menjadi bersinar. Caranya cukup mudah yaitu pertama hangatkan 3 sendok minyak kelapa lalu balurkan ke rambut dengan lembut, dari mulai dari akar hingga ujung rambut. Setelah itu bungkus rambut dengan handuk yang panas selama kurang lebih 30 menit. Terakhir bilas rambutdan keramas dengan sampo sampai rambut bersih.

2. Creambath dengan minyak kemiri
Di dalam kemiri ternyata mengandung minyak yang sangat baik bagi akar rambut. Cara membuatnya cukup simpel, yaitu kemiri ditumbuk kasar, lalu disangrai. Setelah disangrai kemudian baru ditumbuk halus sampai keluar minyak kemiri. Nah gunakan minyak kemiri ini untuk creambath, sebaiknya lakukan creambath sebelum keramas, terakhir bilas menggunakan air bersih selnajutnya baru menggunakan sampo untuk keramas agar lebih bersih. Lakukan secara rutin untuk memperoleh hasil yang memuaskan.

3. Masker rambut dari yoghurt
Penggunaan yoghurt secara rutin ternyata selain dapat mencegah kerontokan rambut juga mencegah rambutcepat beruban. Cara mudah sekalli yaitu cukup gunakan yoghurt sebagai masker rambutdengan teratur setiap 2 minggu sekali. Lihatlah hasilnya setelah 1 bulan, rambutakan terlihat semakin bercahaya.

4. Rutin konsumsi bawang merah
Bawang merah mampu  untuk mencegah rambut rontok. Cara menggunakannya sebagi pencegah rambut yang rontok , yaitu sederhana sekali cukup dengan secara rutin konsumsi bawang merah setiap hari. Nah bagi yang tidak kuat makan bawang merah karena baunya yang menyengat, hal ini bisa diakali dengan  cara lain dengan mengoleskan perasan bawang merah pada kulit kepala pada malam hari dan pada waktu bangun tidur baru dibilas dengan sampo.

5.  Masker rambutdari alpukat
Pada buah alpukat mengandung asam lemak dan nutrisi yang dapat mengatasi rambut yang kering. Caranya yaitu blender alpukat dan tambahkan air sedikit saja agar kental tidak terlalu encer saat diusapkan ke rambut. Setelah diblender lalu usapkan secara merata pada rambutdari akar hingga ujung rambut. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Terakhir bilas rambut dan jangan lupa keramas dengan  sampo.

6. Bilas rambut dengan cuka apel
Kandungan  dari cuka apel yaitu alpha-hidroxy acids inilah yang mampu  membantu membersihkan residu dari polusi dan kotoran yang menempel rambut dan kulit rambut. Caranya yaitu campur setengah cangkir cuka apel dengan seperempat cangkir air putih. Nah gunakanlah campuran cuka apel dan air ini membilas rambut pada saat keramas. Lakukan secara rutin untuk diperoleh hasil yang maksimal

7. Gosok rambut dengan air teh yang sudah basi
Kandungan antioksidan pada teh yang sangat tinggi yang mampu melindungi rambut dari paparan polusi. Cara menggunakanya yaitu pertama seduh teh dengan air panas, kemudian endapakan teh selama semalam. Nah kemudian air teh yang sudah basi tersebut digosok-gosokkan secara merata ke kulit kepala. Sebaiknya lakukan sesaat sebelum keramas. Terakhir bilas menggunakan air bersih.

Nah setelah membaca beberapa tips diatas semoga dapat beberapa manfaat bagi anda. 7 Cara Cepat Mengatasi Rambut RontokSecara Tradisional diatas adalah cara-cara yang alami dan masih tradisional jadi efek sampingnya sangat kecil. Maka dari itu tidak ada salahnya jika anda ingin mempratekkannya  di rumah. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman maupun saudara anda agar jauh lebih bermanfaat. Selamat mencoba J
Baca juga CARA CEPAT MEMANJANGKAN RAMBUT SELAMA SEMINGGU


Posting Komentar

1 Komentar

  1. bagus nih infonya, aku juga ada nih mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya, silahkan baca di : http://www.mitrakosmetik.com/kupas-habis-masalah-rambut-rontok-dengan-lidah-buaya.html

    BalasHapus