Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cara Membuat Blog Gratisan dengan Blogspot

Cara membuat blog gratisan dengan blogspotBagi anda pemula yang baru pertama kali ingin membuat sebuah blog untuk hanya sekedar mengeshare ilmu atau pengetahuan kepada teman-teman anda, namun apakah anda sudah tahu bagaimana cara membuat blog? kali ini suhu akan membahas bagaimana cara membuat blog gratis dengan platform blogger sehingga akan berakhiran blogspot dot com. Untuk pemula yang hanya untuk mengeshare pelajaran sekolah atau curhatan anda,hehe. Suhu sarankan sebaiknya pakai yang gratisan dulu namun kalau untuk branding sebuah perusahaan wajib memakai wordpress yang profesional jika dilihat oleh para pembaca website. Untuk keuntungan blogspot dibandingkan wordpress akan saya ulas lain waktu. Kali ini langsung saja saya saya berikan caranya membuat blog di blogspot.
Cara mudah membuat blogspot
Cara mudah membuat blogspot


1. Pastikan anda sudah membuat akun gmail, punya akun gmail adalah suatu yang wajib kalau ingin membuat blog gratis di blogspot. Kalau belum punya anda bisa membuat akun gmail baru di sini

2. Jika sudah jadi akun gmailnya silahkan sign in, sekedar info saja saat anda membuat akun gmail otomatis anda juga mempunyai akun Google+, akun Youtube, dan Blogger. Jadi untuk login di beberapa produk Google tersebut anda hanya perlu satu password. Nah kembali lagi pada topik membuat blog dengan blogspot, apabila anda sudah sign in maka buka new tab di browser anda dan ketikkan www.blogger.com lalu di enter.


3. Ketiga apabila anda sudah masuk pada laman blogger.com maka ada tulisan BLOG BARU di sebelah kiri layar monitor anda maka klik tulisan tersebut. Nah setelah itu akan muncul kotak berisi judul, alamat dan template. seperti gambar di bawah ini, isi judul dengan judul blog yang ingin anda buat, alamat diisi dengan alamat blog yang anda inginkan tapi saya sarankan untuk tekhnik SEO lebih baik nama alamat disesuaikan dengan tema blog anda atau sesuai dengan niche dan untuk jumlah katanya lebih pendek lebih bagus, karena dengan pendek akan mudah untuk diingat oleh pengunjung blog anda. Pada saat anda memilih nama alamat blog anda akan ada pencarian otomatis untuk melihat apakah alamat yang anda pilih sudah digunakan atau belum oleh orang lain, cari sampai ada tanda centang berwarna biru brarti blog anda siap dibuat.
form buat blog baru
form buat blog baru
4. Setelah form judul blog dan alamat blog anda sudah diisi maka jangan lupa untuk memilih salah satu template yang ingin anda gunakan, namun saya sarankan pakai yang standar blogger saja karena lebih enteng dan familiar dengan pembaca. Template bisa diganti-ganti di kemudian hari jadi jangan khawatir ya, untuk tutorial mengganti template akan saya ulas besok di lain hari. Kembali pada topik diatas setelah judul dan alamat diisi dan temlplate sudah dipilih maka klik tulisan Buat Blog.

5. Tunggu beberapa saat maka blog anda buat sudah jadi dan sudah dapat diakses, nah untuk melihatnya klik LIHAT BLOG maka akan muncul halaman baru yang menuju blog anda, Klik buka daftar entri disamping lihat blog untuk menuju ke dashboard blog anda. Untuk memulai posting artikel tinggal klik ENTRI BARU maka akan muncul halaman untuk menulis, jika selesai tinggal klik PUBLIKASIKAN maka artikel anda sudah jadi dan muncul di blog anda.
daftar entri blogspot
Tanda merah adalah untuk menuju dashboard


Bagaimana gampang bukan membuat blog gratis dengan blogspot? itulah tadi posting perdana carasuhu yang membahas tentang cara mudah membuat blog gratis di blogspot bagi pemula. Mungkin bagi para mastah dan master yang membaca tulisan saya ini cuma posting tidak bermutu, sampah dan angin lalu, namun niat saya mengeshare ini adalah bagi para pemula yang masih awam sekali di dunia internet.

Posting Komentar

0 Komentar