Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kendalikan Keringat yang Berlebihan dengan Biji Kwaci (Helianthus annuus L.)

Keringat yang berlebihan menganggu aktivitas anda ??? secara medis keringat adalah air yang dikeluarkan melalui kelenjar keringat pada kulit manusia. Sebenarnya mengeluarkan Keringat sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, karena dapat mengeluarkan racundalam tubuh, membakar kalori dan juga dapat memperlancar sirkulasi darah. Namun kadang keringat yang dikeluarkan berlebihan saat beraktivitas atau karena udara panas yang belakangan ini terjadi dapat menganggu karena dapat menimbulkan bau badan. Salah satu pengobatan untuk mengendalikan keringat yang berlebihan ini menggunakan tanaman obat herbal yaitu dengan biji bunga matahari.


Sahabat pecinta tanaman obat herbal apakah kalian pernah mendengar  tentang tanaman bunga matahari? Nah tanaman bunga matahari yang dalam bahasa latin Helianthus annuus L. ini memiliki biji yang sudah tak asing lagi dengan kita yaitu biji Kwaci. Biji bunga matahari atau Kwaci ini sering dibuat menjadi produk  cemilan atau makanan kecil, pada waktu masih anak-anak kwaci ini sering dijual di warung-warung maupun di sekolah. Biji Kwaci mengandung vitamin B1, vitamin E, mangan, magnesium,zinc, tembaga,selenium,fosfor, vitaminB3, vitamin B5 dan asam folat. Biji kwaci juga mengandung lemak monosaturated untuk membantu meningkatkan kolesterol baik (HDL) selain itu menurunkan kolesterol jahat (LDL)  dan kolesterol total.

Nah kandungan magnesium dan zinc yang terdapat pada biji kwaci ini yang berkhasiat secara efektif mengendalikan keringat yang berlebih dalam tubuh. Perlu anda ketahui selain mengandung banyak mengandung lemak baik ternyata kwaci juga rendah kalori, jadi anda tidak perlu khawatir berat badan naik karena mengkonsumsi biji kwaci ini.


Semoga artikel mengenai Khasiat Biji Kwaci untuk mengendalikan keringat yang berlebih ini bermanfaat bagi anda. 

Posting Komentar

0 Komentar