Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Bahaya Bawang Putih (Allium sativum) sebagai Penghilang Tahi lalat.

Apakah anda mempunyai tahi lalat yang mungkin menganggu penampilan anda ? nah mungkin anda pernah mendengar tentang cara untuk menghilangkan tahi lalat ini dengan cara tradisional yaitu dengan menggunakan bawang putih ?. Sebelumnnya saya akan menjelaskan apakah tahi lalat itu. Dalam dunia medis tahi lalat adalah merupakan tumor jinak yang sering dijumpai pada kulit. Tahi lalat dibagi menjadi dua tipe, yaitu tahi lalat yang dapat membesar dan tahi lalat menetap. Sebagian besar tahi lalat adalah bawaan sejak lahir, namun faktor pemicu umum yang menyebabkan timbulnya tahi lalat, yaitu karena sering kontak dengan matahari sehingga berdampak pada meningkatnya pigmen melanin, selain itu juga karena faktor genetik, obat-obatan pemutih kulit, makanan cepat saji, atau bahan-bahan yang mengandung arsen.


Sahabat pecinta tanaman obat herbal pasti anda pernah mendengar atau mungkin sudah mencoba bawang putih (Allium sativum) ini untuk mengilangkan tahi lalat. Nah mendengar banyak cerita yang menyebutkan bahwa penggunaan bawang putih sebagai penghilang tahi lalat ini berbahaya maka saya tertarik untuk mengulasnya, berdasar dari beberapa sahabat pecinta tanaman obat herbal yang pernah mencoba bawang putih ini ternyata penggunaan irisan bawang putih bisa untuk menghilangkan tahi lalat namun setelah hilang ada yang timbul lagi lalu ada juga yang hilang secara permanen.


Nah mungkin cerita yang banyak beredar bahwa penggunaan bawang putih  ini berbahaya , mungkin karena rasa sakit yang ditimbulkannya, memang pada pertama kali yaitu setelah irisan bawang putih ini ditempelkan pada tahi lalat maka akan mulai terasa panas yang lama kelamaan akan mulai terasa perih dan akan timbul warna hitam seperti berdarah-darah pada tahi lalat tersebut. Namun pada akhirnya luka tadi mengering dan  tahi lalat akan hilang terkelupas.

Semoga artikel mengenai khasiat bawang putih ini bermanfaat.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. buat ngusir vampir bisa ga nih :D ...
    bermanfaat sekali bang :D thanks

    BalasHapus