Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pohon Jengkol Yang Berbuah Pisang

Anda pasti pernah makan jengkol bukan ? Nah tanaman yang memiliki bau khas seperti petai ini banyak tersebar di seluruh wilayah Indonesia terutama di daerah Jawa. Masyarakat banyak memanfaatkan jengkol untuk diolah menjadi berbagai masakan. Selain karena enak untuk dibuat berbagai olahan jengkol juga banyak memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Bagi anak-anak remaja banyak yang menghindari makan jengkol karena dapat menimbulkan bau tidak sedap tetapi banyak juga yang menjadikan jengkol sebagai makanan favoritnya. Nah tahukah anda ada pohon jengkol yang aneh, yaitu ada pohon jengkol yang berbuah pisang. Yuk kita simak gambarnya di bawah ini.

Pohon Jengkol Yang Berbuah Pisang

Warga di kepulauan Riau tepatnya di Jalan AR Hakim RT 012 Kelurahan Bukit Nanas, Kecamatan Bukit Kapur dihebohkan dengan munculnya pohon jengkol yang berbuah pisang di kebun milik Darmawan dan lebih uniknya lagi buah pisang yang muncul ini sudah matang yaitu berwarna kuning seperti pada pisang umumnnya.Pohon jengkol yang berbuah pisang ini pertama kali diketahui oleh salah seorang warga Bukit Nanas yang pada siang hari kebetulan lewat kebun milik Darmawan tersebut dan pertama kali muncul buah pisang yang tumbuh baru 1 sisir pada Jumat (14/10/11). Pada hari berikutnya Sabtu (15/10/11) warga yang melihat tadi lewat kebun milik  Pak Darmawan lagi dan alangkah terkejutnya buah pisang yang kemarin dilihatnya keluar dari pohon jengkol ternyata sudah menjadi banyak dan dikerumuni oleh tupai.

Pohon Jengkol Yang Berbuah PisangNah setelah itu berita mengenai munculnya pohon jengkol yang berbuah pisang ini mulai menyebar dari mulut ke mulut dalam waktu yang cepat. Karena banyak warga yang penasaran ingin melihat pohon jengkol yang berbuah pisang, warga pun berbondong-bondong mendatangi kebun milik Darmawan untuk melihat secara langsung fenomena aneh ini. Akhirnya kabar mengenai pohon jengkol yang berbuah pisang ini sampai di telinga pemilik kebun yaitu Darmawan dan Lurah Bukit Nanas juga Camat Bukit Kapur. Darmawan datang untuk melihat pohon jengkol yang berbuah pisang tersebut dan dia merasa heran karena baru kali ini pohon jengkolnya tumbuh buah pisang.



Sore hari di sela-sela kunjungannya camat Bukit Kapur menyempatkan mampir untuk melihat pohon jengkol yang berbuah pisang yang heboh di kalangan warganya. Setelah secara langsung melihat langsung pohon jengkol tersebut di lokasi dengan wajah tertegun Camat Bukit Kapur ini merasa heran dan beliau percaya bahwa sungguh sangat besar kuasa Tuhan. Sebelum camat Bukit Kapur meninggalkan lokasi pohon jengkol milik warganya tersebut beliau sempat berpesan kepada warganya yang juga menonton di lokasi agar tidak mengaitkan kejadian tersebut dengan mistis dan tidak percaya dengan adanya berita tahayul sebab jika percaya maka akan terjerumus dalam kesesatan.


Nah itulah tadi berita mengenai Pohon Jengkol yang Berbuah Pisang semoga dapat menambah pengetahuan anda. Jangan lupa bantu share ya teman-teman pembaca setia Khasiat Tanaman Obat Herbal. Salam sehat J
Baca juga : OBAT KERACUNAN JENGKOL

Posting Komentar

0 Komentar