Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Daun Seledri (Apium graveolens L) Ampuh Atasi Kulit Wajah yang Berminyak !!!

Berbagai masalah yang banyak dialami oleh kaum wanita kebanyakan adalah masalah yang menganggu penampilan, wanita rela mengeluarkan biaya yang mahal untuk menjaga penampilannya agar tetap terlihat tampil cantik. Terutama untuk menjaga penampilan pada kulit wajah, berbagai perawatan dilakukan agar wajah terlihat putih, bersih, mulus dan tidak berminyak.  Salah satu masalah yang sering dialami oleh para kaum wanita adalah kulit yang berminyak, keadaan ini kadang membuat wanita tidak nyaman dan menjadi kurang percaya diri. Di zaman modern ini kebanyakan para kaum wanita melakukan perawatan terhadap kulit wajah dengan cara-cara modern yang kadang malah menimbulkan efek samping terhadap kulit wajah untuk mengatasi masalah kulit wajah berminyak tersebut. Nah sahabat pecinta tanaman obat herbal saya akan berbagi tips mengenai cara mengatasi kulit wajah yang berminyak secara alami menggunakan tanaman obat herbal.

Salah satu tanaman obat herbal yang berkhasiat untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak adalah Daun Seledri  (Apium graveolens L). Daun Seledri selain digunakan sebagai bahan penyedap masakan ternyata juga dipercaya untuk menghilangkan kulit wajah yang berminyak. Daun seledri memiliki kandungan kimia flavonoid, saponin, tanin dan minyak atsiri, selain itu daun seledri juga berkhasiat sebagai antihipertensi.
Berikut cara penggunaan daun seledri untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak :
- Siapkan  daun seledri secukupnnya saja lalu dipotong menjadi bagian yang kecil-kecil. Seteah dipotong kecil-kecil selanjutnya masukkan potongan daun seledri tersebut ke dalam panci yang sebelumnya telah diberi air mendidih. Rendam daun seledri tersebut kurang lebih 20 menit biarkan sampai dingin. Setelah dingin kemudian oleskan air bekas rendaman daun seledri tadi ke seluruh  bagian wajah. Biarkan air rendaman daun seledri tersebut meresap di kulit wajah anda dan tunggu sampai  mengering. Setelah mengering kemudian bilas wajah anda menggunakan air bersih hingga bersih. Penggunaan daun seledri untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak ini digunakan 1 kali sehari, namun untuk hasil yang lebih maksimal dapat digunakan 2 kali sehari.

Semoga artikel mengenai Khasiat Daun Seledri ini dapat bermanfaat bagi para pecinta tanaman obat herbal. Silahkan mencoba..

Posting Komentar

0 Komentar