Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kayu Manis (Cinnamomum burmanni) Atasi Kista secara Alami

Tanaman Kayu Manis (Cinnamomum burmanni) adalah jenis tanaman rempah-rempah yang sudah digunakan oleh masyarakat Indonesia sejak zaman dahulu sebagai tanaman obat herbal karena khasiatnya yang luar biasa. Kayu manis ini biasa digunakan sebagai bumbu penyedap masakan dan sebagai pelengkap bahan dalam pembuatan kue, selain itu kayu manis juga banyak manfaatnya di bidang industri jamu dan kosmetika. Kandungan senyawa kimia yang terdapat dalam kayu manis yaitu  eugenol, tanin, minyak atsiri, safrole, kalsium oksalat, damar, sinamaldehide dan zat penyamak. Manfaat kayu manis selain sebagai bahan tambahan penyedap makanan kayu manis memiliki banyak Khasiat bagi kesehatan.  Salah satunya yaitu tanaman kayu manis berkhasiat sebagai obat tradisional untuk mengobati penyakit  kista. Sebelum saya mengulas tentang bagaimana penggunaan kayu manis sebagai obat tradisional mengobati kista, terlebih dahulu saya akan sedikit  menjelaskan  mengenai penyakit kista dan juga penyebabnya.


Penyakit kista merupakan  penyakit yang banyak menyerang kaum wanita. Kista sendiri merupakan benjolan yang berisi cairan yang berada di indung telur (ovarium). Penyakit kista disebabkan oleh adanya dioksin dari polusi udara misal pada gas pembakaran kendaraan bermotor dan asap pembakaran pabrik yang dapat menurunkan daya tahan tubuh, sehingga akan membantu tumbuhnya kista . Selain karena faktor adanya dioksin, kista juga disebabkan karena faktor makanan.Konsumsi makanan yang berlemak secara berlebihan terutama konsumsi makanan yang mengandung lemak jahat sehingga akan mengakibatkan  zat-zat lemak tersebut tidak dapt dipecah pada waktu proses metabolisme sehingga dapat meningkatkan horon testosteron.
Setelah mengulas mengenai penyakit kista dan penyebabnya, sekarang saya ingin berbagi informasi mengenai cara penggunaan tanaman kayu manis untuk mnegobati kista secara alami.

Cara penggunaanya :

- Ambil 10 jari kayu manis, lalu potong menjadi bagian kecil-kecil, setelah itu tumbuk agar halus, setelah halus maka kayu manis yang telah ditumbuk kemudian masukkan ke dalam panci dan tambahkan air 500 cc, seduh hingga air tersisa 200 cc, kemudian disaring terlebih dahulu. Terakhir diminum sebanyak 200 cc sebanyak 2 kali sehari.


Nah semoga artikel mengenai Khasiat Kayu Manis untuk mengoabti kista  ini bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar