Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Apakah Jambu Biji (Psidium guajava) Penyebab Penyakit Usus Buntu ???

Sahabat pecinta tanaman obat herbal  apakah anda atau teman anda pernah punya pengalaman mengalami penyakit usus buntu ? mitos yang banyak menyebar di kalangan masyarakat penyakit usus buntu disebabkan karena konsumsi jambu biji, sehingga anda mulai takut untuk mengkonsumsi jambu biji lagi. Sebaiknya jangan percaya dengan mitos tersebut karena ternyata Jambu Biji mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan. Jambu biji atau dalam bahasa latin Psidium guajava mengandung  beberapa senyawa yaitu meliputi Flavonoid (terutama Quercetin), Alkaloid, Antosianin, Saponin,Tanin, Triterpen, Asam lemak, Karotenoid, Phenol, Minyak Essential dan Vitamin C. Jambu biji secara tradisional memiliki Khasiat sebagai antibiotik alami, mengobati diare, sebagai Antioksidan dan membantu dalam penyembuhan penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue)


Penyakit usus buntu atau yang dikenal dengan istilah Appendicitis merupakan keadaan dimana usus buntu mengalami bengkak, mengalami peradangan kadang disertai timbulnya nanah.
Mitos yang berkembang luas di masyarakat bahwa konsumsi jambu biji dapat menyebabkan terjadinya usus buntu tidaklah benar. Jadi jangan takut untuk mengkonsumsi jambu biji karena jambu biji banyak memiliki khasiat bagi kesehatan. Sebelum mengakhiri ulasan mengenai khasiat jambu biji dan bahayanya bagi kesehatan, saya akan jelaskan mengenai hal-hal yang dapat menyebabkan penyakit usus buntu. Penyebab penyakit usus buntu ada 2, yaitu :

1. Adanya infeksi perut yang tidak diketahui sehingga pada akhirnya  terjadi peradangan di saluran usus buntu.


2. Adanya obstruksi pada usus buntu yang menyebakan terjebaknya sisa makanan di dalam saluran usus buntu sehingga  mulai timbul bakteri dan terus berkembang yang pada akhirnya dapt menginfeksi usus buntu.

Nah sahabat pecinta tanaman obat herbal semoga artikel mengenai Khasiat Jambu biji dan mitos mengenai jambu biji ini dapat bermanfaat. Sekarang anda tahu bukan ternyata mitos mengenai jambu biji dapat menyebabkan usus buntu tidaklah benar jadi tidak perlu takut untuk mengkonsumsi jambu biji.


Posting Komentar

1 Komentar

  1. Banyak manfaat kesehatan dari jambu biji. Pada saat kakak saya terkena DBD ternyata jambu biji bisa menaikkan trombosit yang berkurang secara drastis lebih cepat dari pada yang obat dari dokter.

    BalasHapus