Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Resiko Cara Penggunaan Daun Kecubung (Datura metel L.) yang Tidak Tepat.

Sahabat pecinta tanaman obat herbal pada kesempatan ini saya tertarik untuk mengulas mengenai khasiat daun kecubung. Tanaman yang memiliki bunga berbentuk seperti terompet ini termasuk  dalam Famili Solanaceae. Tanaman kecubung  yang dalam bahas latin yaitu Datura metelL ini merupakan tanaman hias yang sekaligus dapat digunakan sebagai obat herbal tradisional. Kandungan pada daun kecubung yaitu alkaloid, tropain, hiosiamin, hiosin dan atropin. Berdasarkan jurnal penelitian daun kecubung berkhasiat untuk mengobati asma. Namun tahukah anda cara  penggunaan daun kecubung yang salah dapat menyebabkan keracunan atau halusinasi ? nah saya ingin berbagi informasi mengenai cara yang benar dalam menggunakan daun kecubung sebagai obat asmasecara alami atau sebagai bronkodilator.


Pada pengobatan asma cara penggunaan daun kecubung yang benar adalah dengan cara daun kecubung dihisap seperti rokok  yang bersifat bronkodilator dapat digunakan sebagai obat asma. Sedangkan cara penggunaan yang salah yaitu dengan cara daun kecubung diseduh dan diminum, cara ini dapat menyebabkan keracunan, halusinasi atau mabuk. jadi ketepatan cara penggunaan juga berpengaruh terhadap khasiat suatu tanaman obat, karena zat aktif di dalamnya kemunginan membutuhkan perlakuan yang berbeda dalam penggunaanya.

Semoga informasi mengenai khasiat dan cara penggunaan daun kecubung sebagai obat asma secara alami ini dapat bermanfaat. Sukai halaman fanspage kami di sini untuk terus mendapatkan update informasi terbaru mengenai khasiat tanaman obat herbal

Posting Komentar

0 Komentar