Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Warna Hitam pada Ketiak ??? Inilah Solusinya..

Salah satu hal yang menganggu penampilan terutama bagi kaum hawa adalah warna hitam pada ketiak. Hal ini seringkali membuat para wanita menjadi tidak percaya diri, terutama saat memakai kaos lengan pendek atau gaun terbuka. Namun tidak usah khawatir karena banyak cara untuk menghilangkan warna hitam pada ketiak tersebut. Salah satunya adalah dengan dengan tanaman obat herbal yatu dengan cara  tradisional atau alami. Salah satu tanaman obat herbal yang berkhasiat menghilangkan warna hitam pada ketiak adalah jeruk nipis. Namun sebelum mengulas mengenai Khasiat Jeruk Nipis (Citrus aurantifolia) dan bagaimana penggunaanya, terlebih dahulu saya bahas mengenai hal-hal yang menyebabkan warna hitam pada ketiak.

Hal-hal yang menyebabkan warna hitam pada ketiak :

1. Mencukur atau mencabut bulu ketiak
Penelitian telah membuktikan ternyata mencukur atau mencabut rambut ketiak merupakan  penyebab utama warna hitam pada ketiak, karena kulit di ketiak sangat tipis dan sensitive jadi  setiap kali anda mencukur atau mencabut bulu ketiak dapat menyebabkan ketiak menjadi lecet. Kalau tidak percaya silahkan anda usap alcohol setelah anda mencukur jika terasa perih maka kulit ketiak anda terluka akibat mencukur ketiak sehingga menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam.

2. Kehamilan
Pada saat hamil aktivitas hormon menjadi meningkat sehingga memungkinkan pelepasan terlalu banyak melanin (pigmen coklat yang menetukan warna kulit) yang menyebabkan hiperpigmentasi atau gelapnya beberapa bagian tubuh. Warna hitam pada ketiak pada saat ini wajar dan setelah melahirkan akan hilang dengan sendirinya.

3. Penggunaan deodoran
Penggunaan deodoran dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi dan alergi sehingga kulit ketiak menjadi hitam, hal ini terjadi terutama pada orang yang memiliki kulit yang sensitif

4. Obesitas
Kegemukan atau obesitas dapat menyebabkan hiperpigmentasi sehingga terjadi penggelapan beberapa organ tubuh seperti pada leher,tengkuk,ketiak dan lutut
Nah setelah mengulas mengenai hal-hal yang menyebabkan warna hitam pada ketiak saya akan membahas mengenai Khasiat Jeruk Nipis dan cara penggunaanya, diketahui bahwa jeruk nipis banyak mengandung kaya akan vitamin C. Vitamin C dapat memutihkan kulit selain itu vitamin C dapat mengontrol keringat dan meregenerasi kulit.

Cara penggunaan  Jeruk Nipis untuk menghilangkan warna hitam pada ketiak :
  • Iris jeruk nipis, kemudian buang bijinya. Gosok-gosokkan pada ketiak setiap kali anda selesai mandi.setelah itu bilas dengan air bersih setelah beberapa menit. Untuk hasil yang lebih baik, Anda bisa mencampur irisan jeruk nipis dengan bubuk tawas dan madu. tawas, sebagaimana kita ketahui, adalah pemutih kulit alami.
Semoga artikel mengenai Khasiat Jeruk Nipis ini bermanfaat. Share artikel ini agar lebih banyak orang yang memanfaatkannya, silahkan mencoba.


Posting Komentar

0 Komentar