Header Ads Widget

Responsive Advertisement

10 Kebiasaan Wanita yang Menyebabkan Cepat Tua

Sahabat pecinta khasiat tanaman obat herbal pernahkah anda sejenak merenung dan melihat wajah anda di depan kaca, coba perhatikan dengan teliti seiring dengan bertambahnya umur anda apakah di wajah anda sudah mulai menampakkan kerutan yang menandakan anda sudah semakin menua. Hal ini kadang hanya diangggap sebagai hal kecil yang mungkin tidak disadari oleh kaum wanita. Kerutan yang timbul di wajah tidak hanya disebabkan oleh hal besar seperti polusi udara, AC, atau sinar matahari saja yang bisa menyebabkan penuaan dini namun disebabkan oleh banyak hal tak terduga yang sehari-hari anda lakukan. Nah pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai hal-hal kecil dalam hidup anda yang mungkin bisa menyebabkan kulit anda kelihatan semakin tua



1. Menganggap perawatan secara dini itu tidak penting
Kadang pada saat remaja atau masih muda kita takut untuk melakukan perawatan. Kadang ada yang berpendapat bahwa  kulit usia 20-an tak boleh memakai krim anti aging. Sebenarnya boleh-boleh saja untuk mencegah penuaan dini asalkan masih dalam pemakaian yang wajar. Pasti anda juga pernah mendengar kan?  Suatu pepatah bahwa mencegah itu lebih baik daripada mengobati

2. Tidak menggunakan atau terlambatmemakai krim anti aging
Walaupun sebenarnya krim anti aging itu tidak mengobati dan membuat anda selalu awet muda. Namunsetidaknya dengan menggunakan krim anti aging dapat mencegah terjadinya penuaan dini dan memperlambat terjadinya proses penuaan dini tersebut.

3. Tidak pernah memakai tabir surya
Dari sekian banyak wanita cenderung banyak yang menyepelekan tabir surya sehingga malah tidak memakai tabir surya sehingga ketika bepergian atau beraktifitas di bawah sinar matahari kulit menjadi tidak terlindungi dari bahaya paparan radiasi sinar UV

4. Menyepelekan perawatan terhadap leher dan tangan
Kebanyakan orang menilai penampilan kulit wajah sebagai patokan bahwa seseorang dapat dikatakan tua atau mulai berumur, padahal jika dilihat dari sisi lain penuaan bisa juga ditunjukkan oleh kulit di bagian leher dan tangan, maka jangan sepelekan perawatan kulit leher dan tangan anda.

5.Kebiasaan minum pakai sedotan
Mungkin hal ini yang hampir setiap hari anda lakukan, karena sedotan digunakan kapan saja, misal semua jajanan es pasti menggunakan sedotan. Namun tahukah anda ternyata walaupun cuma sepele ternyata membiasakan diri minum memakai sedotan dapat membuat otot-otot wajah tertarik sehingga jika dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan timbulnya garis kerutan. Nah garis tersebut setelah lambat laun akan semakin ketara dan tertinggal di wajah.

6. Tidak menggunakan krim mata
Jika dibandingkan pada jenis produk perawatan lain, eye cream memang paling jarang dilakukan oleh kaum wanita. Padahal menggunakan krim mata ini dapat membantu menghilangkan garis kerutan di area mata.

7. Kurangnya konsumsi makanan yang mengandung antioksidan
Dalam proses pembuatan suatu obat terlebih pada pembuatan Makeup pasti tidak selalu sempurna dapat menutupi tanda penuaan dini. Anda harus memerlukan kandungan tambahan yaitu tanaman yang kaya akan antioksidan. Beberapa contoh tanaman yang banyak mengandung antioksidan seperti berry-berryan, kacang dan chocolate.

8. Kebiasaan menyilangkan kaki saat duduk
Selain karena faktor dari genetika, tanda penuaan dini juga bisa menyerang dikaki sehingga menyebabkan tertariknya otot-otot di kaki juga disebabkan karena kebiasaan anda yang gemar menyilangkan kaki.

9. Kebiasaan merokok
Merokok banyak memiliki efek negatif pada tubuh terutama jika pada wanita yaitu dapat menganggu perkembangan janin, namun selain itu merokok tidak dapat menambah nutrisi-nutrisi yang berguna bagi kulit. Saat merokok yaitu pada waktu menghisap rokok otot-otot pipi anda tertarik, dan jika dalam jangka waktu lama dapat meninggalkan bekas kerutan yang menyebabkan kulit pipi menjadi kelihatan tua.

10. Tidak segera mengobati kulit yang berjerawat
Hidup dengan cara cantik apa adanya bukan berarti Anda bebas membiarkan jerawat sembarangan tumbuh di wajah atau bagian kulit lainnya. Nah Jerawat ini yang akan meninggalkan bekas-bekas yang sulit hilang dan disingkirkan. Maka dari itu pastikan anda selalu melakukan perawatan yang terbaik untuk mengatasi problem jerawat iniagar kulit anda bersih dari kerutan dan kelihatan tetap muda. baca juga racikan yang ampuh hilangkan jerawat

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua terutama bagi kaum wanita, jangan sepelekan hal-hal kecil yang dapat menyebabkan anda kelihatan semakin tua. Jangan lupa share ke teman, saudara maupun keluarga anda agar lebih bermanfaat. Tetap kunjungi blog ini atau ikuti fanspage khasiat tanaman obat herbal untuk mendapatkan update terbaru.


Posting Komentar

0 Komentar