Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Anda Sering Merasa Lemas di Pagi Hari ? Inilah penyebabnya..

Sahabat pecinta khasiat tanaman obat herbal pernah anda merasa bahwa anda mudah merasa lemas di pagi hari ??? nah padahal anda sudah sarapan di pagi hari sebelum berangkat kerja atau ke sekolah namun sebelum siang hari anda sudah merasa lemas dan tak bersemangat. Tahukah anda penyebabnya? Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi penyebab mengapa anda sering mudah merasa lemas di pagi hari.


Berikut  adalah alasan mengapa anda sering merasa lemas di pagi hari. Ayo cek penyebabnya dan temukan solusi untuk mengatasinya :


1. Kurangi asupan karbohidrat yang berlebihan di pagi hari
Di pagi hari sebaiknya jangan makan makanan yang mengandung karbphidrat terlalu berlebihan karena proses mencerna karbohidrat memerlukan energi yang banyak sehingga dapat menguras energi dalam tubuh, sebaiknya ganti dengan makan makanan yang bererat misalnya buah dan sayur dan konsumsi karbohidrat sewajarnya saja jangan berlebihan. Konsumsi makanan berserat mebuat proses pencernaan anda bekerja tidak terlalu keras sehingga menjaga anda tetap bugar.

2. Biasakan melakukan olahraga setiap hari secara rutin
Bagi anda yang jarang sekali melakukan olahraga maka jangan sekali-kali melakukan olahraga dengan intensitas yang berat karena jika tubuh anda yang belum terbiasa olahraga tiba-tiba berolahraga pasti tubuh anda akan kaget karena tubuh belum terbiasa jadi walaupun hanya berolahraga dengan aktifitas ringan saja tubuh akan bekerja lebih keras dari biasanya dan efeknya tubuh akan terasa lemas, badan pegal-pegal bahkan bisa sampai pusing. Maka dari itu biasakan tubuh anda berolahraga secara rutin agar tubuh dapat mulai terbiasa dan dengan keluarnya keringat maka anda lebih terasa sehat dan bugar.

3. Kurangi kebiasaan begadang di malam hari
Jika anda sering begadang di malam hari maka hal tersebut dapat mengganggu kualitas tidur anda, sebaiknya mulai kurangi kebiasaan begadang di malam hari, dan biasakan istirahat atau tidur yang cukup karena dapat memberi kesempatan bagi tubuh anda mengembalikan energi yang diperlukan oleh tubuh.

4. Perbanyak minum air putih dan kurangi minum kopi
Sebelum berangkat ke kantor pasti ada yang kurang jika tidak minum kopi terlebih dahulu, namun ternyata minum kopi di pagi hari ini dapat memberikan rangsangan terhadap hormon kortisol dan adrenalin, nah jika rangsangan yang berlebihan ini menyebabkan anda malah mengantuk dan jika anda tetap meminum kopi secara berlebihan setiap hari akan semakin menguras kedua hormone terebut. Sebaiknya ganti kebiasaan minum kopi dengan perbanyak minum air putih, selain tidak menyebabkan kelelahan, minum air putih juga tidak memperberat kerja ginjal.

5. Faktor stress yang sedang anda alami
Setiap masalah yang semua orang alami pasti akan menyita waktu dan pikiran anda, pada saat anda dilanda stress karena masalah yang tak kunjung selesai dalam waktu yang bersamaan otak bekerja secara keras, nah oleh karena itulah anda merasa lelah karena di saat otak bekerja keras di saat itu pula otak melepaskan hormon adrenalin. Maka dari itu jika anda sedang stress karena dilanda masalah cobalah sejenak lakukan meditasi atau olah pernafasan agar pikiran anda menjadi rileks dan lebih tenang agar tubuh tetap bugar dan bersemangat.

Nah sehubungan dari beberapa penyebab yang menyebabkan tubuh sering merasa lemas di pagi hari diatas maka sebaiknya kita mulai dari sekarang membiasakan hidup yang sehat agar tubuh terasa sehat dan bugar. Semoga artikel mengenai alasan mengapa tubuh anda mudah lemas di pagi hari ini bermanfaat bagi anda. Jangan lupa share dan tetap ikuti khasiat tanaman obat herbal untuk tetap dapatkan update info menarik lainnya.


Posting Komentar

0 Komentar