Header Ads Widget

Responsive Advertisement

8 Manfaat Luar Biasa Putih Telur bagi Kesehatan

Hallo sahabat pecinta khasiat tanaman obat herbal, pasti kalian sangat akrab dengan yang satu ini, yaitu telur, setiap hari telur pasti ada menu yang dibuat dari telur yang anda konsumsi, misal telur goreng, telur dadar, telur asin. Selain itu telur juga menjadi tamabahan dalam membuat adonan berbagai macam roti, mungkin setiap hari seluruh orang di seluruh dunia mengkonsumsi telur.hehe

putih telur,manfaat putih telur,khasiat putih telur
putih telur
Nah mungkin adakah di antara anda yang tidak suka telur atau alergi makan telur ? Banyak beredar cerita di masyarakat bahwa telur mengandung kolesterol yang tinggi sehingga tidak cocok untuk pasien sakit jantung. Telur terdiri dari 2 bagian yaitu kuning telur dan putih telur. Selain kuning telur yang mengandung banyak protein yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Dibalik semua cerita yang beredar mengenai telur ternyata ada manfaatyang sangat banyak di balik putih telur bagi kesehatan.


1. Putih telur juga kaya akan protein
Jika anda ingin membentuk otot tubuh anda maka rajinlah mengkonsumsi putih telur. Didalam putih telur banyak terdapat albumin yang merupakan sumber protein.


2. Putih telur bebas dari kolesterol
Bagian yang bebas dari kolesterol pada telur adalah pada bagian putih telur. Dengan konsumsi putih telur bisa untuk menjaga kesehatan hati dan jantung anda.


3.  Putih telurmenu yang rendah kalori

Putih telur ternyata rendah akan kalori. Maka dari itu putih telurcocok sebagai sebagai menu sarapan yang rendah akan kalori.


4. Putih telur mengandung tinggi kalsium
Bagi penderita osteoporosis putih telur banyak mempunyai manfaatbagi kesehatan tulang. Putih telur dapat membantu menghindarkan diri dari osteoporosis bagi wanita yang masih muda karena wanita sangat banyak membutuhkan kalsium bagi tulang.


5. Putih telur sebagai anti kanker
Didalam putih telur mengandung banyak selenium yang dapat melindungi tubuh dari kanker. Selain itu putih telur juga sangat efektif untuk menghindari kanker prostat yang banyak menyerang kaum pria.


6. Putih telur juga kaya vitamin B12

Putih telur juga mengandung salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, yaitu vitamin B12 yang berfungsi untuk membantu anda untuk menjaga kesehatan sistem saraf.


7. Putih telur mengandung choline
Jika anda orang yang mengalami insomnia atau susah tidur maka konsumsi putih telur sangat bermanfaat karena di dalam putih telurmengandung choline. Cholin adalah salah satu unsur yang terdapat di dalam putih telur. Choline berfungsi dalam membantu anda untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Baca juga Tips mengatasi insonmnia atau susah tidur secara alami.


8. Putih telur juga kaya akan zat besi
Pasti anda tahu guna zat besi,, zat besi berguna dalam membantu produksi sel darah merah di dalam tubuh


Nah setelah membaca 8 manfaat luar biasa putih telur diatas apakah anda masih ragu memasukkan putih telur sebagai menu sarapan anda ? Jangan lupa share ya, siapa tahu bermanfaat bagi teman-teman maupun saudara anda. Salam sehat

Posting Komentar

0 Komentar