Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Alasan Mengapa Makan Mie Instan dan Nasi Tidak Boleh Bersamaan

Sahabat pecinta khasiat tanaman obat herbal apakah kalian sering makan mie instan dengan nasi ??? tahukah anda sebenarnya makan mie instan ditambah dengan nasi itu baik atau buruk bagi kesehatan  kita ??? nah saya ingin berbagi informasi Alasan Mengapa Makan Mie Instan dan Nasi Tidak Boleh Bersamaan. Pada saat anda kelaparan dan bingung dengan menu apa yang ingin makan pasti mie instan menjadi pilihan utama sebagai lauk, selain itu pada saat anda malas keluar rumah ataupun sedang dilanda hujan pasti mie instan menjadi idola utama menu anda. Dan tak ketinggalan juga terutama bagi anak kos yang di akhir bulan isi kantongnya mulai tak bersahabat pasti ujung-ujungnya lari ke mie instan juga.


Hayooo,, siapa yang sering begini? hehe

Jika dilihat dari segi praktisnya, memasak mie instan sangat cepat, mudah dan murah,  selain itu tanpa ditambahi makanan lain, rasa mie instan sudah enak. Nah bagi yang masak mie disaat kelaparan pasti ditambah nasi, karena porsinya kurang kenyang. Namun sayangnya kebiasaan masak mie instan ditambah dengan nasi ini bisa membahayakan kesehatan anda. Karena pada dasarnya, nasi dan mie instan adalah sama yaitu sama-sama mengandung karbohidrat dan kalori yang tinggi.

Dalam satu porsi mie instan saja, sudah terkandung sekitar 400 kalori, nah jumlah tersebut  sama dengan satu porsi nasi ukuran sedang dan lauk pauk. Jika dalam satu porsi mie instan masih ditambah lagi dengan nasi, maka bisa anda bayangkan sendiri  sudah berapa kalori yang masuk dalam tubuh anda. Mungkin kurang lebih bisa mencapai 600 - 700 kalori sekali makan, padahal rata-rata kalori yang dibutuhkan wanita dewasa hanya butuh 1200 - 1500 kalori per hari. Dan dalam sehari kita bisa makan mie instan sampai 2 x sehari. Nah pasti tubuh kita kelebihan kalori bukan ?

Kelebihan konsumsi kalori dalam tubuh ini bisa menyebabkan kegemukan hingga dapat menaikkan risiko terkena diabetes. Hal ini terjadi karena perpaduan karbohidrat dari nasi dan mie instan tersebut ternyata dapat menaikkan angka indeks glikemik, akibatnya gula dalam darah menjadi melonjak secara drastis. Nah inilah yang membuat semakin tingginya risiko terjadinya masalah penyakit diabetes. Secara ilmiah bila tubuh kita hanya mendapat asupan karbohidrat dan kalori dari makan nasi dan mie instan saja juga tidak memenuhi kecukupan gizi lain bagi tubuh kita seperti protein, serat, dan vitamin. Jsdi tingginya kalori dari mie instan dan nasi inilah yang membuat tubuh mudah gemuk/obesitas.

Namun apabila anda memang penggemar mie instan, sebaiknya batasi konsumsi mie instan, setidaknya seminggu sekali saja atau malah sebulan sekali. Daripada menambah mie instan dengan nasi, malah lebih baik jika mie instan ditambah dengan potongan sayur, daging, dan telur. Perlu anda ingat, ya bahwa mie instan mengandung pengawet, garam dan MSG yang sangat tinggi, sehingga jumlah yang terlalu kelebihan itu tidak baik untuk kesehatan anda.


Semoga artikel mengenai Alasan Mengapa Makan Mie Instan dan Nasi Tidak Boleh Bersamaan ini dapat bermanfaat bagi anda semua. Jangan lupa untuk like dan share artikel ini ke teman maupun saudara anda agar lebih bermanfaat. Terima kasih telah mambaca dan ikuti terus update terbaru di fans page kami di khasiat tanaman obat herbal

Posting Komentar

0 Komentar