Header Ads Widget

Responsive Advertisement

6 Sayuran yang Efektif untuk Diet

Hallo sahabat setia khasiat tanaman obat herbal, Apakah anda sedang menjalani diet? Biasanya para kaum wanita yang sedang dalam masa pubertas akan mulai memperhatikan penampilannya, terutama terhadap perawatan wajah dan tubuhnya. Hal ini disebabkan oleh mulai adanya rasa ketertarikan pada lawan jenis sehingga secara otomatis akan melakukan hal yang dapat menarik kaum pria. Nah salah satunya adalah bentuk tubuh yang langsing, banyak kaum pria yang tertarik atau suka pada wanita yang memiliki tubuh yang langsing. Maka dari itu tidak heran apabila di jaman sekarang banyak cara-cara instan yang berbahaya demi memperoleh bentuk tubuh yang langsing diantaranya dengan operasi sedot lemak. Selain itu banyak juga yang mencoba dengan cara yang lebih aman yaitu dengan cara diet secara alami. Nah pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai 6 sayuran yang efektif cocok untuk diet. Karena sayuran mengandung banyak serat yang membantu anda merasa kenyang lebih lama, sehingga terhindar dari makan yang berlebihan. Selain itu, sayur juga memiliki nutrisi penting bermanfaat bagi kesehatan.
6 Sayuran yang Efektif untuk Diet
sayur-sayuran


1. Terong
Terong diketahui banyak memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan jantung karena terong mengandung antioksidan seperti nasunin. Nah zat aktif nasunin ini selain dapat menjaga kesehatan jantung juga berfungsi untuk melindungi sel otak dari kerusakan. Sayuran ini juga mengandung serat yang tinggi dan kalium sehingga bisa mengurangi risiko terjadinya stroke dan demensia.

2. Labu
Labu adalahsayuran yang berguna sebagai anti inflamasi atau anti pembengkakan. Kandungan vitamin C dan beta karoten yang terdapat dalam labu juga dapat membantu mengatasi serangan asma, osteoarthriris, maupunrheumatoid arthritis. Selain itu labu juga mengandung kalium, magnesium, dan tinggi akan serat.

3. Ubi jalar
Tanaman yang tergolong kedalam suku umbi-umbianini banyak mengandung vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin C, dan mangan. Selain itu ubi jalar adalah sumber yang baik untuk kebutuhan serat dan zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh. Perlu anda ketahui bahwa saat menyantap ubi jalar tidak hanya memberi anda tambahan energi, namun juga membantu mengatur sistem pencernaan anda.

4. Brokoli
Brokoli sangat baik sebagai sayuran untuk menjaga keseimbangan bobot tubuh. Brokoli banyak memiliki manfaat untuk melawan berbagai macam penyakit, salah satunya adalah membantu dalam mengurangi risiko kanker perut dan kanker paru-paru. Disamping itu brokoli mengandung beta karoten, vitamin C, dan folat yang dibutuhkan oleh tubuhuntuk meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Wortel
Sayuran yang berwarna oranye ini ternyata tidak hanya bermanfaat untuk mata namun  juga terhadap kseshatan kulit dan rambut. Wortel menjadi sumber utama dalam memperoleh vitamin A. Selain itu wortel ini juga mengandung vitamin C sehingga dapat melindungi terhadap kerusakan kardiovaskular. baca juga fakta luar biasa wortel untuk kesehatan.

6. Tomat
Kandungan serat dalam tomat yang mencapai 1,5 gr per 100 gram dapat membantu anda dalam mengatasi timbunan lemak yang membandel. Tomat juga mengandung senyawa likopen yang sangat tinggi, senyawa likopen adalah senyawa pemberi warna merah pada tomat yang bermanfaat dalam mengatasi serangan kanker. Buah tomat juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin A dan K yang berfungsi dalam membantu menstabilkan tekanan darah dan sebagai antioksidan alami.


Semoga setelah membaca informasi mengenai 6 sayuran yang efektif untuk diet diatas dapat bermanfaat untuk anda dalam menjalankan program diet secara alami yang tentu saja tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh anda. Jangan lupa share ya ke teman-teman atau saudara anda agar lebih bermanfaat. Salam sehat.

Posting Komentar

0 Komentar