Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cara Mengobati Keputihan secara Alami dan Tradisional

Hai sahabat setia khasiat tanaman obat herbal, bagi kaum wanita mungkin masalah yang satu ini adalah masalah yang serius yaitu masalah keputihan. Hampir semua kaum wanita mengalami keputihan, jika dilihat dalam kacamata kesehatan sebenarnya kaum wanita yang mengalami keputihan adalah hal yang wajar, keputihan yang wajar adalah keputihan setelah wanita mengalami masa menstruasi atau datang bulan dan masa-masa sesudah melahirkan. Keputihan dapat digunakan sebagai indikator kesehatan pada organ kewanitaan pada kaum wanita, apabila keputihan sudah berwarna, berbau, dan frekuensinya lebih lama itu sudah tergolong dalam keputihan yang tidak sehat. Keputihan yang berwarna, berbau, dan berlebihan pada wanita dapat mengindikasikan adanya infeksi pada saluran kemih dan adanya penyakit kelamin seperti gonorea dan vaginistis. Nah maka dari itu pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai Cara Mengobati Keputihan secara Alami dan Tradisional.

Cara Mengobati Keputihan secara Alami dan Tradisional
cairan mukus yang terjadi pada keputihan


Cara pertama :

Ramuan yang diminum yaitu bahan utamanya adalah temu kunci dan daun sirih. Cara pembuatannya yaitu sebagai berikut :

1. Siapkan temu kunci dan daun sirih. Setelah itu cuci dengan bersih temu kunci dan daun sirih dengan air yang mengalir, kemudian tiriskan temu kunci dan daun sirih yang sudah dicuci tersebut.
2. Selanjutnya masukkan ke dalam panci yang diberi 2 gelas air. Jangan lupa tutup pancinya dan rebus temu kunci dan daun sirih sampai mendidih. Nah minumlah air rebusan temu kunci dan daun sirih tadi dua kali sehari sebanyak satu gelas selama seminggu berturut-turut.

Cara kedua :

Ada juga ramuan yang untuk dibasuhkan pada organ miss V. Bahan utamanya adalah 10 lembar daun sirih yang sudah kelihatan tua. Namun apabila adanya daun sirih yang masih muda-muda tidak menjadi masalah yang berarti. Lalu tambahkan dengan satu sendok serbuk delima putih. Cara pembuatannya yaitu sebagai berikut :

1. Setelah 10 lembar daun sirih sudah disiapkan. Lalu campur daun sirih dan serbuk delima putih tersebut. Masukkan ke dalam panci dengan menambah air sebanyak 400 cc air hingga mendidih. Setelah mendidih lalu dinginkan air ramuan sampai dirasa hangat selanjutnya basuhkan ke dalam organ miss V untuk mencuci miss V atau dapat juga disemprotkan pada miss V.
2. Namun apabila cara ini dirasa sulit untuk dilakukan. Dapat anda coba lakukan cara yang lebih mudah yaitu ambil 10-15 lembar daun sirih yang sudah tua kemudian cuci dengan bersih, lalu rebus hingga mendidih dan apabila air telah berubah warna menjadi agak kekuningan dan bau sirih sudah tercium jelas.
3. Setelah itudinginkan air rebusan daun sirih tersebut, gunakan air rebusan yang telah didinginkan itu untuk membasuh miss V setiap kali selesai buang air besar.

Namun perlu anda perhatikan jangan terlalu sering membasuh organ miss V dengan air rebusan daun sirih. Karena tingkat antiseptik yang sangat tinggi yang terkandung dalam daun sirih dapat membuat bakteri-bakteri baik yang ada di organ kewanitaan menjadi ikut mati. Cukup anda lakukan selama 3 hari saja setiap bulannya. Nah seandainya keputihan masih belum sembuh juga, coba minumlah rebusan daun sirih itu 2 gelas setiap hari selama 3 hari.


Nah semoga informasi mengenai cara mengobati keputihan secara alami ini dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa share ke teman-teman maupun saudara anda agar lebih bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa like fanspage kami di sini. Salam sehat

Posting Komentar

0 Komentar