Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cara Menghilangkan Bau Kaki secara Alami

Hallo sahabat pecinta khasiat tanaman obat herbal, Emhh.. apakah anda pernah mengalami masalah dengan  bau kaki anda? jika anda pernah mengalami masalah dengan bau kaki sebaiknya teruskan membaca artikel ini, karena pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips mengenai cara menghilangkan bau kaki secara alami, namun bagi anda yang belum pernah mengalami masalah bau kakitak apa-apa sejenak membaca untuk menambah pengetahuan anda. Sebelum menjelaskan bagaimana cara menghilangkan bau kakisecara alami alangkah baiknya anda ketahui juga apa yang menjadi penyebab timbulnya bau kaki. Mari kita simak penjelasannya.

Cara Menghilangkan Bau Kaki secara Alami
bau kaki

Jika dilihat kaki adalah bagian tubuh  yang paling sering kita gunakan untuk melakukan berbagai aktivitas selain tangan. Maka  tak heran bukan jika banyak ditemukan masalah kulit yang menyerang sekitar kaki, nah salah satunya yaitu baukaki. Apakah penyebab bau kaki? Pada saat keadaan kakiyang lembab dan disaat itu juga bercambur dengan bakteri atau kuman maka terjadilah bau kaki sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap disekitar kaki. Bakteri yang kerap ada di kaki adalah bakteri actinomycetes, bakteri ini timbul akibat pemakaian sepatu dengan bahan yang menghambat pertukaran udara. Biasanya bahan plastik atau bahan sintetis, karena keduanya tidak dapat menyerap keringat dengan baik, sehingga kaki akan basah dan lembap. Nah dari keadaan itulah bakteri berkembang dan bisa menempel di kaki anda.

Setelah menjelaskan mengenai penyebab bau kakimaka saya juga ingin berbagi informasi mengenai cara menghilangkanbau kaki secara alami, berikut tips–tipsnya :


1. Menghilangkan bau kaki dengan air teh.
Air teh dipercaya manjur untuk menghilangkan bau kaki. Caramenggunakan air teh untuk menghilangkan bau kaki yaitu cukup mudah, pertama siapkan air teh dalam ember kecil lalu masukkan kakianda untuk merendam kaki anda dalam air teh. Jika ingin lebih terasa rileks gunakan air teh yang hangat. Perendaman ini dilakukan sekitar 20 sampai 30 menit, lakukan secara rutin agar bau kaki anda segera hilang.


2. Menghilangkan bau kaki dengan perasan buah lemon.
Perlu anda semua ketahui bahwa buah lemon juga ampuh menghilangkan baukaki namun yang digunakan disini bukan buahnya tapi perasan buah lemon, caranya yaitu cukup simple dan mudah untuk dipraktekan, karena cara penggunaanya hanya tinggal memeras buah lemon saja, lalu hasil air perasan buah lemon tersebut digunakan untuk merendam kaki anda. waaktunya sama seperti dengan menggunakan air the tadi


3. Menghilangkan bau kaki dengan sabun antiseptik
Nah, mengapa mengapa menggunakan sabun antiseptic karena bau kakidisebabkan oleh bakteri maupun kuman maka dari itu agar bakteri tersebut tidak menyebar, maka dengan menggosokkan sabun antiseptic pada saat mandi di kedua kakianda. penggosokkan ini bertujuan agar bakterinya mati sehingga kakitidak menimbulkan bau kaki lagi.


4. Menghilangkan bau kaki dengan bubuk kopi
Ternyata kopi lumayan ampuh untuk menghilangkan bau kakianda, nah bagaiman caranya mungkin berbeda dari 3 carasebelumnnya. Cara menghilangkan  bau kaki menggunakan kopi yaitu dengan “membungkus bubuk kopi di kertas atau tisu, lalu masukan di sepatu anda (Sebagai alas).

5. Menghilangkan bau kaki dengan memperhatikan kebersihan kakiserta kuku

Jika kuku kaki anda tidak rajin dipotong maka dapat digunakan untuk bersembunyi kotoran yang dapat menimbulkan bau kaki. Nah maka dari jika kebersihan kaki dan kuku kita selalu dijaga maka baukaki lama –kelamaan akan hilang dengan sendirinya.

Nah setelah membaca beberapa tips mengenai cara menghilangkanbau kaki secara alami diatas semoga dapat menambah tingkat kesadaran anda akan pentingnya kebersihan demi terwujudnya hidup yang sehat. Jangan lupa share yak e teman-teman atau saudara anda agar lebih bermanfaat. Salam sehat


Posting Komentar

0 Komentar