Header Ads Widget

Responsive Advertisement

10 Tanaman yang Berkhasiat Sebagai Antihipertensi Alami

10 Tanaman yang Berkhasiat Sebagai Antihipertensi Alami - Berbicara tentang hipertensi atau tekanan darah tinggi, tidak akan pernah terlepas dari pembuluh darah dan sirkulasi darah. karena penyakit satu ini muncul disebabkan karena adanya penumpukan kolesterol berlebih pada bagian pembuluh darah tersebut. akibatnya, aliran darah lebih kuat dari pada sebelumnya.
10 Tanaman yang Berkhasiat Sebagai Antihipertensi Alam
10 Tanaman yang Berkhasiat Sebagai Antihipertensi Alam
Untuk mengatasi tekanan darah tinggi, konsumsi obat antihipertensi secara terus menerus sangatlah tidak baik bagi kesehatan tubuh, terutama bagian organ ginjal. Nah untuk mengatasi masalah tersebut, berikut kami sajikan 10 tanaman herbal yang berkhasiat sebagai antihipertensi alami dan sudah pasti aman.


1. Daun salam
Daun salam sebenarnya merupakan obat herbal alami yang sudah digunakan oleh penduduk Indonesia sejak jaman dahulu kala, tetapi sekarang daun salam banyak dimanfaatkan masyarakat untuk menambah aroma dan rasa masakan. Padahal daun salam bersifat antihipertensi yang cukup efektif.
2. Rumput laut
Rumput laut terkenal akan kandungan mineralnya. Kandungan mineral rumput laut ini menurut para peneliti sangatlah baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. dengan demikian, rumput laut juga bisa dikatakan sebagai tanaman herbal antihipertensi alami.

3. Ketimun
Ketimun sudah dikenal sejak jaman dahulu kala sebagai tanaman yang berguna untuk menurunkan tekanan darah, atau bisa dikatakan juga tanaman antihipertensi. Hal ini dapat terjadi karena pada buah ketimun mengandung senyawa potasium yang sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi ke angka normal.

4. Blewah
Sama halnya dengan ketimun, blewah juga mengandung potassium yang cukup tinggi. selain bermanfaat untuk mengatasi hipertensi, blewah ternyata juga sangat baik dalam hal mengobati penyakit batu ginjal.

5. Mengkudu
Tanaman herbal alami antihipertensi selanjutnya adalah mengkudu. Mengkudu dipercaya oleh para ahli mengandung beragam senyawa mineral yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi, kolesterol, dan bahkan dapat menurunkan kadar gula berlebih dalam darah.

6. Temu hitam
Tidak hanya mampu mengatasi hipertensi saja, tetapi temu hitam juga sangat baik untuk melancarkan sirkulasi darah, menurunkan kolesterol, dan bahkan mengobati penyakit-penyakit yang berhubungan dengan batu ginjal.

7. Bawang putih
Bawang putih biasanya digunakan untuk masakan, namun sekarang Anda bisa menggunakan bawang putih untuk menurunkan tekanan darah tinggi. karena kini bawang putih sudah terbukti mampu bertindak sebagai antihipertensi alami.

8.Bawang Bombay
Sama halnya dengan bawang putih, bawang bombay juga bermanfaat sebagai antihipertensi. Selain itu bawang bombay juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol berlebih dan mencegah penyumbatan pembuluh darah secara maksimal.

9. Jintan hitam
Jintan hitam merupakan tanaman herbal yang sudah digunakan sejak 2000 tahun yang lalu oleh bangsa Yunani dan Timur Tengah. Dipercaya, jintan hitam dapat berkhasiat besar bagi kesehatan yang salah satunya berkhasiat sebagai antihipertensi alami.

10. Kangkung
Inilah tanaman herbal antihipertensi alami khas Indonesia. kangkung mengandung potassium dan flavonoid yang cukup baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi, kolesterol, dan bahkan asam urat.

Posting Komentar

0 Komentar