Header Ads Widget

Responsive Advertisement

5 Kebiasaan Buruk yang dapat Merusak Jantung

Sahabat setia khasiat tanaman obat herbal kadang karena sibuknya anda dengan pekerjaan membuat melupakan tentang masalah kesehatan anda. Masalah kesehatan yang sering kita lupakan adalah kesehatan organ dalam, seperti jantung, hati, ginjal, lambung dan usus karena malas untuk pergi ke dokter atau ke laboratorium untuk cek. Nah tahukah anda kebiasaan-kebiasaan apa sajakah yang dapat merusak jantung? seperti kita ketahui bersama bahwa jantung merupakan organ vital dalam tubuh, nah apa jadinya jika fungsi jantung tidak normal lagi atau rusak pasti proses memompa darah ke seluruh tubuh menjadi terganggu, selain itu juga berfungsi sebagai penyalur nutrisi ke seluruh bagian tubuh. Maka dari itu coba perhatikan kebiasaan anda setiap hari setiap hari, jangan-jangan ada kebiasaananda yang dapat merusak jantung

kebiasaan buruk yang dapat merusak jantung
saat jantung nyeri



1. Konsumsi makanan yang mengandung kadar garam yang tinggi
Garam dapat membuat jantung menjadi rusak karena konsumsi makanan yang mengandung kadar garam tinggi dapat memicu naiknya tekanan darah atau hipertensi. Nah padahal kita ketahui bahwa orang yang memiliki penyakit hipertensi atau tekanan darahnya tinggi dapat memicu terjadinya serangan jantung dan penyakit stroke yaitu pecahnya pembuluh darah.

2. Jarang melakukan olahraga
Olahraga penting karena orang yang berolahraga dapat secara teratur melatih kerja jantung, namun bagi orang yang baru punya bibit penyakit jantung sebaiknya disarankan untuk melakuakn olahraga yang ringan saja. Selain itu jika kurang berolahraga dapat memicu  naiknya berat badan anda atau obesitas. Berat badan yang berlebihan dapat memicu resiko terjadinya penyakit jantung.

3. Terlalu lama mengalami stress atau sering depresi
Orang yang sedang mengalami stress atau sedang dilanda banyak masalah spastic otomatis akan berdampak buruk pada pikiran dan kesehatan jantung yaitu timbulnya rasa cemas yang berlebihan, tidak bisa tidur, nah berdasarkan penelitian keadaan seseorang yang mengalami stress berdampak dapat melemahkan otot-otot jantung. Maka sebaiknya jika anda sedang mempunyai masalah jangan lama-lama terjebak dalam masalah dan segera selesaikan agar beban menjadi hilang sehingga badan kembali sehat dan bugar.

4. Kebiasaan merokok
Berdasarkan data dari WHO kematian 30 % di dunia karena penyakit jantung adalah disebabkan karena merokok. Selain dapat memicu terjadinya penyakit jantung merokok juga dapat meningkatkan risiko terkena berbagai macam penyakit kanker seperti impotensi, kanker mulut, kanker tenggorokan, dan kanker paru-paru.

5. Waktu  tidur yang tidak teratur
Kadang waktu tidur bagi sebagian orang tidak begitu diperhatikan. Ada yang malam begadang dan siang hari tidur, padahal tidur di malam hari sangat baik bagi kesehatan karena pada malam hari tubuh banyak melepaskan hormon sehingga tubuh dapat menyeimbangkan keadaan hormon jika tidak seimbang maka resiko timbulnya stress semakin besar. Selain waktu tidur yang teratur juga mengenai tidur yang cukup juga sangat penting, lama waktu yang disarankan yaitu sekitar 7-8 jam sehari. Baca juga cara mengatasi gangguan insomnia atau susah tidur

Semoga setelah membaca artikel diatas mengenai 5 kebiasaan buruk yang dapat menyebabkanjantung rusak ini dapat membantu anda menjaga kesehatan jantunganda agar tetap sehat. Jangan lupa share ke teman-teman anda ya agar lebih bermanfaat. Tak ada kata terlambat jika mau berubah, sayangi jantunganda. Salam sehat.


Posting Komentar

0 Komentar