Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cara Menghilangkan Cegukan dengan Cepat

Sahabat pecinta khasiat tanaman obat pasti kalian sering mengalami hal yang satu ini kan ? Nah hal tersebut adalah cegukan. Apakah sering cegukan berbahaya bagi kesehatan ? cegukan biasanya terjadi saat kita makan dengan terburu-buru, nah kadang menjadi hal yang menjadikan penasaran apakah jika sering mengalami cegukan berbahaya bagi kesehatan kita ? Jawabanya yaitu sering cegukan tidak berbahaya bagi kesehatan kita karena cegukan sesuatu yang wajar terjadi namun timbulnya cegukan ini bisa sangat mengganggu aktivitas anda. Apalagi apabila anda sedang berada di tengah-tengah orang yang anda hormati atau di tempat-tempat umum. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips mengenai cara menghilangkancegukan dengan alami dengan cepat.

Cara menghilangkan cegukan dengan cepat
cegukan


1. Makan gula
Saat anda sedang mengalami cegukan maka cobalah untuk memakan gula. Cukup ambilah satu sendok makan gula lalu telanlah. Hal ini terbukti sangat efektif untuk menghilangkan cegukan anda.

2. Menjulurkan lidah
Anda juga bisa menjulurkan lidah Anda selama beberapa saat untuk menghilangkan cegukan ini. Ini dilakukan untuk menstimulasi tenggorokan yang terhubung dengan pernafasan dan juga pita suara. Ini juga terbukti menghilangkan cegukan.

3. Alihkan perhatian
Dengan mengalihkan perhatian anda sejenak dan benar-benar focus maka juga bisa menghilangkan cegukan anda. coba saja karena tidak ada salahnya mencoba

4. Menutup telinga
Tutuplah kedua telinga anda dengan menggunakan jari selama kurang lebih 1 menit. Hal ini terbukti dipercaya menghilangkan gejala cegukan.

5. Dikageti
Memang agak tidak masuk akal namun saat dikageti kerja jantung kita menjadi lebih cepat dan focus sejenak menjadi teralihkan. Maka dari itu suruh seseorang entah itu teman atau saudara untuk mengagetkan anda secara tiba-tiba namun anda harus benar-benar kaget. hehe

6. Hirup dan telan udara
Cobalah hirup dan telan udara tanpa menghembuskannya. Setelah itu dengan cepat tutup hidung anda. sesaat sebelum menghirup dilakukan cobalah menghela nafas terlebih dahulu.

7. Tutup hidung dan minumlah air
Tutup hidung anda dengan menggunakan jari anda, sebelumnya siapkan 1 gelas air putih karena pada saat anda sudah menutup hidung  dengan menggunakan jari pada saat itu juga anda minum segelas air putih. Maka dengan cepat cegukan akan hilang.

Nah beberapa cara di atas dipercaya bisa menghilangkancegukan dengan sangat cepat. Setelah membaca 7 cara menghilangkancegukan dengan cepat  diatas semoga bermanfaat bagi anda. jangan lupa share ke teman anda agar lebih bermanfaat ya dan tetap ikuti khasiat tanaman obat herbal agar tidak ketinggalan update terbaru kami. Selamat mencoba


Posting Komentar

0 Komentar