Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cara Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur pada saat Tidur

Hai sahabat setia khasiat tanaman obat herbal masih ingatkah di minggu yang lalu saya sudah membahas mengenai apa itu mendengkur dan bahaya di balik mendengkur. Nah jika anda mengalami masalah tersebut maka dan tidak tahu solusi untuk menghilangkan kebiasaan mendengkurmaka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai cara menghilangkankebiasaan mendengkur saat tidur. Jadi anda jangan terlalu khawatir jika anda mengalami masalah ini.

Cara Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur pada saat Tidur
tidur mendengkur

Sebenarnya mendengkur ini dapat dicegah dengan berbagai cara. Mulai dari mengharuskan anda membakar lemak dalam tubuh yang berlebih,  hindari obat-obatan sebelum anda tidurdan sebelum tidur terlebih dahulu melemaskan otot untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Selain itu juga perhatikan posisi tidur anda apakah sudah benar-benar nyaman.

Bagi anda yang mendengkur bukan karena kecapekan melainkan karena masalah hidung atau pernafasan anda sedang bermasalah, sangat disarankan banyak minum air putih agar anda tidak mengalami dehidrasi. Nah selain cara diatas tentu ada cara lain lagi yang sebaiknya  anda coba terleih dahulu agar tidak mendengkur saat sedang tidur.



1. Cobalah ucapkan huruf vocal yaitu A –I – U – E – O dengan sangat keras dan agak cepat tiga kali dalam sehari secara teratur.

2. Tutup mulut dan bibir anda lalu tahan selama 30 detik. Lakukan secara rutin setiap hari agar mulut terbiasa tertutup saattidur sehingga tidak menimbulkan dengkuran

3. Cobalah buka mulut anda, nah dengan posisi mulut terbuka ini coba gerakkan rahang bawah ke sebelah kanan dan tahan selama 30 detik, lakukan hal yang sama pada rahang bawah sebelah kiri.

4. Setelah gerakan rahang dengan kondisi mulut masih terbuka cobalah  gerakkan otot di belakang tenggorokan selama 30 detik. Lakukan secara rutin setiap hari


Semoga artikel mengenai cara untuk menghilangkan kebiasaanmendengkur saat tidur dapat menambah wawasan anda tentang kesehatan. Jangan lupa share ke teman maupun saudara anda terutama bagi yang mempunyai kebiasaan mendengkur. Selamat mencoba caradiatas dan dapatkan kualitas tidur yang baik. Ikuti fanspage khasiat tanaman obat herbal agar tidak ketinggalan update artikel menarik terbaru kami.

Posting Komentar

0 Komentar