Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cara Menghilangkan Rasa Pahit pada Daun Pepaya

Sahabat pecinta khasiat tanaman obat herbal apakah kalian pernah mengkonsumsi daun pepaya ? diketahui daunpepaya banyak memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh misalnya seperti berkhasiat untuk melunakkan daging, mencegah kanker, menghilangkanjerawat, mengontrol tekanan darah, menambah nafsu makan, mengobati nyeri haid, mengobati demam berdarah, serta melancarkan pencernaan.

cara menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya
daun pepaya

Nah tetapi faktanya terdapat beberapa orang yang kurang berminat mengkonsumsi daun pepaya karena seperti anda ketahui juga daun pepaya memiliki rasa yang pahit. Rasa pahitinilah yang menyebabkan orang menjadi kurang tertarik untuk mengkonsumsi daunpepaya padahal terdapat banyak manfaat pada daun pepaya. Namun tenang saja jangan khawatir karena ada cara untuk menghilangkanrasa pahit pada daun pepaya.


1. Campur daun pepaya dengan tanah liat
Campur rebusan daun pepaya yang sudah anda siapkan bersama tanah liat yang dapat anda peroleh dari tegalan, ladang atau kebun. Nah apabila daunpepaya sudah terasa empuk, maka cuci kembali daun pepayatersebut hingga bersih dan terpisah dari sisa tanah. Nah coba rasakan daunpepaya tersebut apakah rasa pahitnya sudah hilang atau belum


2. Rebus daun pepaya dengan daun jambu biji
Siapkan beberapa lembar daun jambu biji, setelah itu cuci bersih daunjambu biji, lalu masukkan ke dalam panci dan rebus bersama-sama dengan daunpepaya hingga air mendidih. Terakhir tiriskan dan coba ulangi rebusan sekali lagi.


3. Rebus daun pepaya dengan daun jambu mete
Siapkan beberapa helai daun jambu mete, cuci bersih daun jambu mete, lalu campur dan rebus kedua daun tersebut secara bersamaan. Tunggu hingga air mendidih, setelah itu ditiriskan, terakhir pisahkan kedua dauntersebut hingga anda memperoleh rasa alami dari daun pepaya.


4. Rebus daun pepaya dengan daun singkong
Prosesnya hampir sama dengan daun-daun lain diatas, yakni hanya dengan mencampurnya dengan daun singkong. Setelah itu direbus secarabersaman, nah anda dapat membiarkan rebusan daun singkong tersebut menyatu dengan daun pepaya karena di satu sisi akan memberikan cita rasayang cukup unik.


5. Rebus daun pepaya dengan garam kasar
Siapkan 2 genggam garam kasar di dapur, lalu remas-remas daun pepayahingga daun tersebut layu, setelah itu cuci bersih daun pepayasudah diremas-remas tadi. Terakhir rebus hingga mendidih dan lalu tiriskan.


Nah setelah membaca beberapa cara diatas apakah anda tertarik untuk mencoba ? mungkin bagi anda yang sebenarnya ingin mengkonsumsi daunpepaya namun tidak suka dengan rasa pahitnya dapat mencoba cara diatas. Tidak ada salahnya mencoba daripada tidak sama sekali. Baca juga manfaat luar biasa akar pepaya yang tidak diketahui. Semoga artikel mengenai cara menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya ini dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa baca artikel-artikel menarik lainnya dan tetap kunjungi blog khasiat tanamanobat herbal untuk dapat update terbaru mengenai berbagai macam info khasiat tanaman obat dan juga tips-tips kesehatan.


Posting Komentar

0 Komentar