Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Manfaat Pepaya Muda bagi Kesehatan

Hai sahabat pecinta khasiat tanaman obat herbal pasti kalian sudah tidak asing dengan buah yang satu ini. Ya, buah pepaya, buah berwarna oranye ini memang kaya akan vitamin dan akan membantu proses pencernaan. Jika makan buah pepaya yang sudah matang saya yakin anda sudah sering, tapi jika buah pepaya yang masih mudaatau belum matang apakah anda sudah pernah mencobanya ? nah tahukah anda bahwa pepayamuda atau yang belum matang ternyata juga mempunyai banyak manfaatbagi kesehatan ?

manfaat pepaya muda bagi kesehatan
buah pepaya muda

 Berikut ini beberapa Manfaat pepaya muda bagi kesehatan :

1. Membantu proses pencernaan di dalam usus
Enzim yang terkandung di ddalam buah pepaya muda yaitu enzim papain dan juga chymopapain dapat membantu proses pencernaan serta terbantuknya gas dalam perut. Sehingga konsumsi pepaya muda tidak akan menyebabkan perut menjadi kembung, selain itu membantu sistem pencernaan agar bekerja dengan lebih lancar lagi.

2.Konsumsi pepaya muda dapat menambah sistem kekebalan tubuh
Diketahui bahwa dalam pepaya muda ternyata kaya akan vitamin A, C dan juga E. sehingga dilihat dari kandungan yang terkandung maka pepaya mudabisa untuk mencegah infeksi, pilek dan juga batuk.

3. Mencegah terjadinya konstipasi atau sembelit
jika dibandingkan dengan pepaya yang sudah matang maka pepaya mudalebih banyak mengandung papain. Nah papain dalam pepaya muda ini yang dapat membantu mengatasi konstipasi secara alami sehingga BAB kembali lancar.

4. Konsumsi pepaya muda dapat meningkatkan produksi ASI pada ibu menyusui

Pepaya muda telah sejak lama dipercaya  para ibu menyusui sebagai solusi alami untuk meningkatkan produksi ASI, jadi sebaiknya anda tidak perlu khawatir lagi akan asupan ASI untuk si buah hati.


5.Jus pepaya muda membantu membersihkan usus
Jus pepaya muda bisa dijadikan alternatif alami untuk membersihkan usus anda agar tetap sehat. Nutrisi dan mineral yang terkandung di dalamnya dapat menyehatkan usus anda dan dapat menyerap zat-zat beracun yang tidak baik bagi tubuh anda


6. Mencegah terkena infeksi saluran kemih
Bakteri yang berkumpul di saluran kemih dapat dicegah dengan konsumsi secara rutin jus buah pepeaya muda setiap hari selain itu buahini juga dapat melindungi sistem ekskresi tubuh dan juga dari infeksi saluran kemih.

Walaupun pepaya muda tidak seenak pepaya yang sudah matang. Namun, demi banyak manfaat yang akan anda peroleh tidak ada salahnya untuk mencoba mengonsumsi buah pepaya muda. Setelah membaca beberapa manfaat pepaya muda bagi kesehatan diatas semoga dapat merubah pola pemikiran anda yang mungkin tadinya berpikir pepayamuda itu tidak bermanfaat menjadi bermanfaat. Biasakan hidup sehat karena kesehatan itu mahal sekali harganya, ingat bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Jadi tidak ada salahnya kan jika anda mau mencoba. baca juga cara menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Jangan lupa baca artikel-artikel menarik lainnya dan tetap kunjungi blog khasiat tanamanobat herbal untuk dapat update terbaru mengenai berbagai macam info khasiat tanaman obat dan juga tips-tips kesehatan
.


Posting Komentar

0 Komentar