Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tanda - Tanda jika Tubuh akan Jatuh Sakit

Hai sahabat pecinta khasiat tanaman obat herbal apakah anda pernah mempunyai inisiatif untuk sejenak berpikir apakah dalam tubuhanda sudah benar-benar sehat ? kebanyakan dari masyarakat Indonesia menunggu sampai sakit parah baru check up ke dokter, kurangnya kesadaran seseorang akan pentingnya kesehatan tubuh sangatlah kurang. Sebenarnya sebelum kita jatuh sakit ada tanda-tanda yang dapat kita ketahui sendiri jadi dapat meminimalkan pengeluaran daripada ke dokter. Nah sebaiknya kenali beberapa tanda-tanda yang biasanya muncul apabila tubuhakan terserang penyakit. Lalu apa sajakah tanda-tandanya ?

tanda-tanda tubuh akan jatuh sakit, terserang penyakit, lelah, capek, letih, lesu
tanda-tanda tubuh akan jatuh sakit


 1. Waspadai jika anda sering terkena masalah kulit
Secara penampilan kesehatan tubuh kita tercermin dari kulit. Apabila tubuh anda tidak sehat maka banyak masalah kulit yang anda alami misanya jerawat, bisul, eksim dan masalah kulit lainnya. Nah hal ini bisa saja disebabkan karena pola makan anda yang tidak sehat namun bisa juga karena faktor stress. Nah sebaiknya segera lakukan latihan atau treatment khusus untuk menyegarkan kembali tubuh dan pikiran anda begitu tandatanda ini muncul pada diri anda.

2.Lihatlah warna air seni atau urin yang anda keluarkan
Warna air seni ini juga merupakan salah satu indikator bahwa tubuh anda sehat atau tidak. Jika warna air seni anda bening maka dapat dikatakan bahwa anda sedang dalam kondisi fit, namun apabila air seni anda berwarna kuning gelap atau keruh maka ini menandakan bahwa anda tubuhanda sedang tidak sehat. Satu lagi jika warna air seni anda gelap maka menandakan bahwa anda sedang mengalami dehidrasi. Sebaiknya jangan sepelekan dehidrasi karena dehidrasi dapat menyebabkan fungsi tubuh  anda tidak berjalan secara optimal. Maka sebaiknya paksalah diri anda untuk menghindari masalah dehidrasi  maka perbanyaklah minum air putih dan juga green tea. Jangan lupa jauhi minuman yang mengandung kafein dan juga alkohol.

3. Terjadi gatal – gatal pada kulit
Pertanda kulit gatal biasanya adalah gejala awal anda terkena alergi. Namun apakah anda tahu bahwa sebenarnya ini merupakan gejala awal pertanda penyakit jantung. Nah apabila anda sudah mengonsumsi obat anti alergi atau pengurang gatal namun rasa gatal tersebut belum juga hilang dan terus berlanjut, maka ada baiknya segera periksakan diri anda ke dokter agar dapat ditangani lebih lanjut.

4. Badan mudah terasa capek
Jika badan sudah mulai sering terasa capek sebaiknya jangan anggap remeh hal ini. Padahal anda sudah istirahat dengan tidur cukup dalam 1 hari tetapi anda masih merasa capek. Pasti anda anggap hal tersebut biasa saja kan ? nah sebaiknya segera bawa ke dokter, karena sangat dimungkinkan hal ini merupakan salah satu tanda penyakit tiroid. Baca juga mengapa tubuh anda sering lemas di pagi hari

Setelah membaca beberapa tanda-tanda diatas semoga dapat merubah pola pemikiran anda yang mungkin tadinya hanya menyepelekan hal tersebut menjadi lebih waspada. Biasakan hidup sehat karena kesehatan itu mahal sekali harganya, ingat bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Jadi tidak ada salahnya kan jika anda mau mencoba.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Jangan lupa baca artikel-artikel menarik lainnya dan tetap kunjungi blog khasiat tanamanobat herbal untuk dapat update terbaru mengenai berbagai macam info khasiat tanaman obat dan juga tips-tips kesehatan


Posting Komentar

0 Komentar