Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cara Cepat Mengecilkan Pori-Pori di Wajah

Hallo sobat setia khasiat tanaman obat herbal, terutama bagi anda kaum wanita pastinya sudah tidak asing lagi berurusan  dengan masalah jerawat, komedo, kulit keriput maupun bintik-bintik di wajah. Nah selain masalah itu tadi masih ada masalah wajah yang sering tidak disadari muncul yaitu membesarnya pori-poridi wajah. Bagi wanita yang sudah punya anak hal ini mungkin biasa saja dan bahkan tidak diperdulikan namun bagi anda yang masih muda pasti hal ini menjadi masalah yang besar karena menyangkut penampilan. Nah maka dari itu pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai cara cepat mengecilkanpori-pori di wajah. Mari kita simak caranya.

Cara Cepat Mengecilkan Pori-Pori di Wajah
Pori-pori di wajah


1. Dengan secara rutin menyingkirkan sel-sel kulit mati pada wajah dengan scrub. Anda dapat membeli scrub di toko kecantikan atau membuat sendiri. Sel-sel kulit mati inilah yang merupakan salah satu penyebab pori-pori di wajah tampak membesar. Caranya yaitu dengan menggosokkan scrub perlahan-lahan ke seluruh bagian wajah, namun tetap fokuskan pada daerah kulit yang pori-porinya terlihat membesar.

2. Secara berkala melakukan facial atau perawatan pada wajah. Memanjakan wajah dengan cara melakukan facial di salon atau klinik-klinik kecantikan yaitu meliputi membersihkan kulit wajahdari kotoran dan minyak secara mendalam, sehingga kulit menjadi halus, lembut dan mengecilkan pori-pori yang membesar. Sebaiknya lakukan facial secara rutin minimal sebulan sekali, dan alangkah baiknya tanyakan lebih dahulu pada dokter spesialis kulit mengenai jenis perawatan facial apa yang sesuai dengan jenis kulit anda agar hasilnya lebih efektif.

3. Dengan cara mikrodermabrasi.  Cara ini sebenarnya hampir sama dengan carayang pertama tadi yaitu dengan scrub namun pengelupasan dengan cara mikrodermabrasi  sedikit lebih efektif untuk mengecilkanpori-pori di wajah. Cara kerjanya yaitu dengan mengikis sel-sel kulit di wajah yang telah mati, sehingga kulit wajahdapat meremajakan kulit secara total. Nah cara ini anda bisa lakukan di klinik/salon kecantikan, atau dapat anda lakukan sendiri di rumah dengan membeli perlengkapan mikrodermabrtasi.

4. Menggunakan alpha dan beta acids, cara kerjanya yaitu dengan meresap masuk melalui pori-pori lalu masuk ke lapisan kulit terdalam sehingga dapat mencegah terjadinya penumpukan sel-sel kulit di wajahyang telah mati. Perlu anda ketahui bahwa penggunaan alpha dan beta hydroxy acids ini sebaiknya hanya dilakukan oleh terapis kecantikan yang sudah terlatih dan profesional.

5. Menggunakan tretinoin  atau retin-A, cara kerjanya  yaitu dapat membantu membuka pori-pori di wajahyang tersumbat dan sekaligus mengecilkannya. Sedangkan cara kerja retin-A terhadap pori-pori di wajah yaitu membantu dalam mempercepat regenerasi atau pergantian sel-sel kulit yang telah mati.

Setelah membaca mengenai beberapa Cara Cepat MengecilkanPori-Pori di Wajah diatas semoga dapat bermanfaat bagi anda, nah apakah sekarang  anda tertarik untuk mencobanya?

Jangan lupa share ya teman-teman jika artikel ini bermanfaat. Tunggu artikel bermanfaat selanjutnya…
Baca juga Tips agar wajah mulus bebas dari jerawat

Posting Komentar

0 Komentar