Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Lebih Bagus Manakah Memori Pria dengan Wanita?

Hallo sahabat khasiat tanaman obat herbal, pernahkah anda bertengkar dengan pasangan anda hanya gara-gara masalah kecil yang satu ini yaitu lupa,hehe. Misalnya sewaktu anda pulang kerja dan dititipi disuruh beli sesuatu namun entah karena apa setelah sampai di rumah baru anda ingat setelah melihat muka istri berubah datar tanpa ekspresi gara-gara anda lupa,hehe. Nah menurut anda lebih bagus manakah memori pria dengan wanita? apakah anda tahu?

Lebih Bagus Manakah Memori Pria dengan Wanita?
memori wanita
Jika dilihat secara visual wanita memang sering dianggap sepele dalam hal fisik maupun yang lainnya dibandingkan dengan kaum pria. Namun jangan salah dulu untuk urusan yang satu ini yaitu masalah memoriatau daya ingat ternyata wanita lebih baik dibandingkan kaum pria. Berdasarkan data yang diperoleh dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli yang bertujuan untuk menguji tentang perbedaan memori antara pria dan wanita.

Menurut hasil uji penelitian membuktikan bahwa kaum pria sangat buruk dalam mengingat sesuatu informasi dibandingkan kaum wanita. Pengambilan sampel data penelitian ini melibatkan 50.000 warga yang berjenis kelamin priadi salah satu desa di daerah negara bagian Norwegia. Nah berdasarkan data yang diperoleh dari seluruh jumlah tersebut, ternyata hanya 222 orang pria memiliki ingatan atau memori yang singkat.

Pengujian kepada para subyek hanya ditanyai dengan pertanyaan-pertanyaan sederhana yang berhubungan dengan memori atau ingatan. Di antaranya yaitu sekedar mengingat nama, tanggal, wajah dan kronologi suatu kejadian dan dari semua hasil penelitian itu membuktikan bahwa memang kaum pria memiliki memorilebih pendek dibandingkan wanita.

Penuturan dari Prof. Jostein Holmen ahli psikologi dari Norwegian University of Science and Technology menuturkan bahwa hal tersebut mengejutkan bahwa pria cenderung lebih pelupa dari wanita. Karena saat ditanya dari beberapa subyek kaum pria saatmenjawab 8 dari 9 pertanyaan dilaporkan memiliki masalah terhadap ingatan ini. 86,5% wanita dan 89,7%  priamemiliki kesulitan menghafal nama. 64,7% wanita dan 74,9% pria memiliki kesulitan dalam mengingat tanggal.


Nah setelah membaca artikel mengenai lebih bagus mana memori antara priadengan wanita ini semoga bagi anda kaum wanita menjadi lebih memaklumi kepada kaum pria jika kadang-kadang lupa,hehe. Jangan lupa share ya ke teman-teman maupun saudara anda agar lebih bermanfaat. Tunggu artikel-artikel bermanfaat selanjutnya tetap ikuti fanspage kami di sini. Salam sehat

Posting Komentar

0 Komentar