Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cara Alami Mengobati Batu Ginjal Tanpa Operasi

Kebiasaan menahan kencing memang kadang sering disepelekan bagi sebagian orang yang kurang mempedulikan kesehatannya sendiri. Kebiasaan menahan kencing menyebabkan beberapa penyakit jika dibiarkan dalam jangka waktu lama, nah salah satunya yaitu timbulnya batu ginjal. Batu ginjal terbentuk akibat menumpuknya urin di dalam kantong kemih dalam waktu yang lama, kenapa urin dapat menyebabkan batu ginjal karena  urin memiliki kandungan garam dan sisa-sisa mineral yang bisa mengendap dan menggumpal di dalam ginjal apabila tidak segera dibuang. Bahkan apabila sampai parah batu ginjal harus dioperasi karena bentuknya yang tajam dapat merusak dinding-dinding nefron pada ginjal sehingga fungsi ginjal menjadi menurun. Nah maka dari itu pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai Cara Alami Mengobati Batu Ginjal Tanpa Operasi. Yuk kita simak caranya di bawah ini..

Cara Alami Mengobati Batu Ginjal Tanpa Operasi
batu ginjal


Cara menghilangkan batu ginjal ini berlangsung selama 5 hari secara berturut-turut namun apabila keadaan batu ginjalnya sudah parah bisa diulang pada minggu berikutnya agar diperoleh hasil yang efektif.
  • Hari Pertama, siapkan daun pepaya sebanyak 3 lembar,usahakan daun pepaya yang masih segar, setelah itu rebus daun pepaya tersebut dengan air secukupnya saja, terakhir minumlah air rebusan daun pepaya tersebut, buat dalam porsi 1 gelas dan sebelumnya jangan lupa disaring pada waktu dituang di gelas.
  • Hari Kedua, caranya sama persis dengan cara hari pertama tadii, yang membedakan adalah jumlah daun pepaya yang direbus yaitu sebanyak 5 lembar daun pepaya yang masih segar.
  • Hari Ketiga, caranya sama dengan hari pertama dan hari kedua, pada hari ketiga ini daun pepaya sedikit lebih banyak yaitu sebanyak 7 lembar daun pepaya yang masih segar, walaupun jumalah daun pepayanya ditambah namun air yang digunakan tetap sama pada waktu merebus pada hari pertama.
  • Hari Keempat, setelah batu ginjal dipecah oleh zat yang terkandung dalam daun pepaya selanjutnya dibersihkan oleh daun kemuning, caranya yaitu kemuning dibuat menjadi jus, sebelumnya cuci bersihsebanyak  30 g daun kemuning yang masih segar, lalu dimasukkan dalam blender dengan ditambahkan air sebanyak 150 ml air. Saring sambil dituangkan dalam gelas lalu minumlah sampai habis.
  • Hari kelima, hari terakhir sebagai  penutup yaitu minumlah air kelapa muda atau air degan untuk membersihkan secara tuntas batu ginjal.

Nah semoga artikel diatas mengenai Cara Alami Mengobati Batu Ginjal Tanpa Operasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan takut untuk mencoba tips diatas karena cara-cara ini adalah cara alami yang sedikit sekali memiliki efek samping bagi kesehatan. jangan lupa bantu share ya teman-teman agar lebih bermanfaat. Terimaksih atas kunjungannya dan tetap ikuti artikel-artikel informatif selanjutnnya dengan mengikuti fanspage Khasiat Tanaman Obat Herbal. Salam Sehat J
Baca juga :
  •  Kebiasaan-kebiasaan Buruk Yang Menyebabkan Gagal Ginjal
  •  4 Penyakit Akibat Sering Menahan Kencing

Posting Komentar

0 Komentar